Farida Hanum

Orang ndeso yang punya angan-angan jadi penulis....

Selengkapnya
SAYUR  KELOR

SAYUR KELOR

Libur hari Minggu biasanya kesempatan berkumpul dengan keluarga atau refresing bersama suami dan anak-anak, tapi kali ini aku cuma ingin menikmati libur di rumah saja. Disamping pekerjaan rumah yang selalu menumpuk dan hanya bisa dilakukan di hari libur kerja, juga karena aku ingin memasak spesial kesukaan anak-anak. Karena kebetulan ke tiga anakku sedang berkumpul di rumah. Jarang-jarang kita bisa berkumpul bersama kecuali kalau ada momen-momen tertentu yang mengharuskan kita berkumpul. Setiap hari kami disibukkan oleh pekerjaan kita sendiri-sendiri, sehingga sulit sekali bisa berkumpul. Dan biasanya kalau kita sudah berkumpul, wajib bagi kita untuk menghabiskan waktu bersama-sama, entah itu jalan-jalan, ke mall, ke rumah saudara ataupun sekedar makan-makan di luar.

Tapi kali ini, tidak ada jalan-jalan, tidak ada silaturrohmi, yang ada hanya makan-makan di rumah dengan menu varian orang ndeso, yang belum tentu semua orang bisa menikmati makanan tersebut. Sayur kelor dengan sambal tempe kukus dan pepes bandeng di tambah dadar jagung (sebutan lauk jagung daerah saya), heem...yummy, benar-benar menggugah selera makan dan membuat setiap orang yang menikmati pasti minta nambah.

Saat ini, sangat jarang kita temukan tanaman kelor, makanya tidak semua orang bisa menikmati sayur bening tersebut, disamping karena langkah juga karena banyak orang yang tidak terlalu menyukai sayur kelor. Padahal jika dilihat dari sisi manfaat, daun kelor benar-benar memiliki khasiat yang banyak, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, kolesterol, asam urat dll.

Sebagaimana yang pernah aku baca,(https://www.aryanto.id/artikel/id/156/manfaat-daun-kelor ) bahwa daun kelor memiliki senyawa-senyawa yang bisa dijadikan sebagai nutrisi tubuh. Ada banyak kandungan senyawa yang bermanfaat bagi tubuh kita seperi misalnya, mengatasai masalah pencernaan, mengosumsi daun kelor bisa mengatasi masalah perut seperti sulit buang air atau kontipasi, kemudian bagi penderita diabetes, mengosumsi daun kelor mampu menetralisir gula darah, terbukti di dalam daun kelor mengandung seng merupakan mineral yang dibutuhkan untuk memproduksi insulin, bagi penderita jantung, daun kelor bisa dijadikan sumber anti oksidan dan mengatasi kerusakan pada jantung. serta masih banyak lagi manfaat daun kelor.

Dari uraian tersebut, ternyata tidak ada salahnya kalau kita bisa memanfaatkan hasil tanaman sendiri untuk diolah menjadi masakan yang lezat, disamping membutuhkan biaya yang murah kita juga bisa menikmati manfaat daun kelor. dan yang terpenting kita masih tetap bisa berkumpul dengan anak-anak menikmati masakan khas orang ndeso.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Resep sambel tempe kukus ya dishare bun...kayaknya enak banget

11 Feb
Balas

masakan ndeso bun...tapi benar2 bikin ketagihan

11 Feb

He..he..iya.sambel khas made in hanum.hehehe

11 Feb
Balas

Ingin mencoba Bunda .... boleh khan.

11 Feb
Balas

monggo..ke sidoarjo

11 Feb

Bunda....,sambelnya itu lhooo....menggoda. Baarokallah...Bund.

11 Feb
Balas

Hmmmm..... Econe bu.....

11 Feb
Balas

Wah...ada penggemar br

11 Feb

Hmmmm..... Econe bu.....

11 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali