Farida Hanum

Orang ndeso yang punya angan-angan jadi penulis....

Selengkapnya
KKG TERGODA TAMAN LANGIT

KKG TERGODA TAMAN LANGIT

Menjelang persiapan pembuatan kisi-kisi soal PTS serta bebarengan dengan pertemuan rutin pengurus Kelompok kerja guru (KKG) kecamatan Tanggulangin. Pengurus KKG kecamatan yang berjumlah sebelas orang dibawah kepengawasan Ibu Dra. Lilik Fauziyah M.Pd.I beserta Bpk Drs. Abdullah Hassan melaksanakan kegiatan rapat kerja (raker) sekaligus pertemuan rutin pengurus KKG kecamatan. Untuk kali ini kegiatan dilakukan di luar daerah. Tujuan awal disamping rapat kerja tentang persiapan PTS semester genap serta rencana tindak lanjut masing-masing pengurus kelas dalam mensosialisasikan dan merealisasikan pembuatan kisi-kisi dan soal PTS, juga menikmati destinasi wisata baru di kota Batu Malang. "Taman langit" sebuah tempat wisata baru yang terletak di satu zona wisata paralayang dan omah kayu, di kawasan gunung Banyak kota Batu Malang. Taman langit merupakan tempat yang bisa dijadikan tempat alternatif untuk melaksanakan kegiatan bersama di luar sekolah. Sebuah lokasi wisata yang baru beberapa bulan diresmikan memang patut dijadikan salah satu pilihan bagi wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Setidaknya bagi mereka yang gemar berselfi ria ataupun senang berpose di kamera ( sadar kamera) kawasan ini bisa dijadikan pilihan yang baik.

Suasana pagi yang redup dengan sedikit cahaya matahari yang memberikan sinarnya mengiringi keberangkatan kami menuju kota Batu Malang. Perjalanan menuju kota Batu membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Beruntung, kondisi jalanan cukup bersahabat, kendaraan bermotor tidak saling berebut jalan, meskipun cukup padat. Kami menikmati perjalanan dengan senang. Tak terasa pukul 10.00 Wib kita sudah memasuki kawasan Batu. Dari kawasan Batu masih butuh beberapa kilometer lagi untuk menuju taman langit. Jalan menuju kawasan taman langit hanya bisa dilalui kendaraan pribadi dan jenis kendaraan traveler, kendaraan besar sejenis bus sulit menembus jalan tersebut. Hal ini dikarenakan jalan menuju taman langit cukup terjal, dengan tanjakan tajam dan tikungan yang mematikan, sementara jalan yang beraspal hanya bisa dilalui satu kendaraan. Berpapasan dengan kendaraan lainpun bisa bikin tegang. Seperti yang kami alami, saat posisi mobil "hiace" kami dalam posisi naik tanjakan, saat itu pula berpapasan dengan kendaran dari arah taman langit, dan.....kendaraan kami tidak kuat lagi menaiki tanjakan, akhirnya kendaraan kami harus mundur step by step untuk mengambil posisi netral agar bisa menaiki tanjakan lagi.Hiii... Ngeri...kita semua menjerit!. Bayangan kita hanya satu, takut masuk jurang. Yaah..Ini benar-benar menguji nyali dan keberanian kita. Saking takutnya bahkan ada teman yang berteriak minta turun. Wajar memang kalau mereka takut. karena dalam kondisi naik, kendaraan kita sudah tidak bisa naik sempurna karena berpapasan dengan mobil lain, kemudian dalam posisi mundur, di belakang tampak jurang yang amat terjal, so...mereka semua menjerit. Beruntung jalan menanjak dengan tikungan yang mematikan tidak terlalu jauh. Sehingga dag dig dug nya hati tidak berkepanjangan. Dan merasakan kelegaan hati, manakala kita sudah sampai di lokasi taman langit. Sungguh menyenangkan perjalanan menuju taman langit, karena banyak pengalaman yang luar biasa, yang tak bisa kta lupakan.

Masuk di tempat lokasi kita sudah disambut dengan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan alam yang semula masih perawan kemudian diberikan sentuhan seni dari pengelola lokasi wisata menjadikan daya tarik tersendiri. Di sebut dengan taman langit karena posisi kita seolah-olah berada di atas langit dan bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian. Sebaliknya jika kita memandang ke atas langit, kita seolah-olah dekat sekali dengan langit dan bisa menggapai awan dengan mudah. Sungguh ketika kita berada di ketinggian seperti ini, hanya pujian-pujian bagi Allah yang kita ucapkan. Betapa alam yang luas terbentang indah tampak dilihat dari atas ketinggian. Subhanallah... !! Patutlah kita meng-agungkan asma Allah karena kita masih diberikan kenikmatan untuk melihat dan menikmati keindahan alam. Apalagi dengan suasana cuaca yang sangat mendukung sekali, semakin menambah kepuasan batin kita dan menambah semangat terhadap kegiatan rapat kerja KKG kecamatan Tanggulangin. Kami mencari tempat untuk mengawali rapat, Ada banyak agenda rapat hari itu, tapi itu semua tidak menyururtkan semangat kita pengurus KKG. hingga tak terasa Rapat outdoor ini benar-benar membawa keputusan yang fix dan sesuai dengan agenda rapat.

Selesai makan siang kita melanjutkan penjelajahan lokasi Taman Langit. kita menjelajah hingga benar-benar berada diatas puncak langit. Ada banyak pemandangan indah yang bisa dimanfaatkan untuk jeprat-jepret baik selfi ataupun berpose bersama teman-teman. so...dengan biaya yang murah kita bisa memanfaatkan kesibukan kita di luar ruangan sambil menikmatan kebesaran Allah. Sungguh ...terkadang rutinitas yang sama setiap hari menimbulkan kejenuhan, tapi ketika rutinitas itu kita nikmati dan sesekali kita lakukan di luar ruangan akan menghasilkan energi baru untuk melakukan kembali rutinitas selanjutnya. Ternyata tergodanya pengurus KKG Kecamatan Tanggulangin ke Taman Langit membawa hasil yang positif, disamping kita sudah menyelesaikan rapat sesuai dengan agendanya kita juga bisa menikmati keindahan alam sekaligus me-recharge diri, Ibarat sebuah HP ketika sudah full baterainya karena di Charge maka Hp akan menyala dengan cerah, begitu juga dengan kita, selesai me-recharge diri kita bisa melakukan aktifitas dan rutinitas setiap hari menjadi makin semangat. KKG Tanggulangin...Mantap...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

jadi semangat kalau ada embel-embel wisatanya

08 Feb
Balas

Pingin lihat dan nikmati taman Taman Langit,

08 Feb
Balas

Monggo bapak...asyik menikmati keindahan alam lngsung dari atas

08 Feb

he..he..betul bunda. apalagi kalau lokasi wisata baru. monggo ke Malang

08 Feb
Balas

He..he..memang daya tarik membaca dari judulnya ngge bun...

08 Feb
Balas

dari judul yang begitu menggoda akhirnya pingin baca juga.

08 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali